Pengenalan Bahasa C++ (Bagian 6)

Di dalam kehidupan ini seringkali kita diperhadapkan dengan pengambilan keputusan. Dan setiap keputusan selalu dihadapkan dengan konsekuensi. Jika saya memutuskan untuk melakukan 'A' maka konsekuensinya adalah nasib saya akan menjadi 'B' namun jika saya melakukan C maka nasib saya akan menjadi 'B+' .

Di dalam struktur pemrograman bahasa C/C++, ilustrasi di atas dapat dituliskan sebagai berikut:

jika (saya melakukan A) maka
{
.....nasib_saya = B
} namun
jika (saya melakukan C) maka
{
.....nasib_saya = B+
}

Konsep inilah yang dikenal dengan istilah percabangan.

Pembahasan di dalam tulisan ini meliputi:
  1. Percangan dengan if tanpa else
  2. Percabangan dengan if dengan else
  3. Percabangan dengan switch
  4. Konsep Scope. Konsep ini sangat penting untuk memahami konsep lokalitas dari sebuah variabel.
  5. Contoh Program, dimana penjelasan diawali dengan menjelaskan permasalahan yang hendak dipecahkan, algoritma yang digunakan dan diakhiri dengan penyelesaian.

Download Artikel
Share on Google Plus

About ™ŠâÐäm Îþrähìm™

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar